Powered by Blogger.

Text Widget

Sample Text

About

RSS
Batman Begins - Diagonal Resize 2

Pages

Post Icon

TUGAS KELOMPOK PENGANTAR BISNIS



TUGAS KELOMPOK PENGANTAR BISNIS

NAMA KELOMPOK:
Ø  SANDIKA RAMADONA
Ø  ILHAM BERLIAN CHANIAGO
Ø  SYARUL DWI WAHYUDI

1.      Jika anda dihadapkan dengan salah satu situasi sebelumnya, apa yang akan anda lakukan?
Jawab:  Jika saya di hadapan dengan situasi sebelumnya yang di anggap salah secara moral saya akan mengundurkan diri dari  pekerjaan saya yang menyalahi moral karena itu telah menyalahi ketentuan undang-undang.

2.      Apakah anda akan menyelesaikan pekerjaan yang anda temukan secara moral tidak dapat diterima, atau akan anda meninggalkannya terbengkalai dan tidak mengatakan apa-apa?
Jawab: Tidak, saya akan meninggalkannya terbengkalai karena itu telah menyalahi peraturan undang-undang yang telah di atur Negara dan tidak mengatakan apa-apa lagi.

3.      Jika anda berbicara, apa yang akan terjadi pada anda karier anda? Apa resikonya?
Jawab:  Jika saya berbicara kepada halayak luas, maka nama baik perusahaan saya akan jatuh dan tercoreng dimata masyarakat luas, dan saya harus keluar dari perusahaan tersebut dan mencari pekerjaan baru yang menurut saya lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

4.      Apa pilihan anda?
Jawab: pilihan saya adalah saya akan keluar dri perusahaan tesebut dan mencari perusahaan baru untuk tempat kerja saya lebih baik. Dan mengutamakan prioritas kejujuran agar saya dapat bekerja secara nyaman tanpa suatu hal yang salah.

5.      Jika anda adalah manager daripada karyawan tingkat rendah, apakan anda akan merasa berbeda dan mengambil pendekatan yang berbeda dan mengambil pendekatan yang berbeda untuk masalah ini? Mengapa ?

Jawab: ika saya manager saya tidak akan mengambil pendekatan yang berbeda dengan karyawan tingkat rindah lainnya dimanapun saya berada. Karena sebelum saya menjadi manager saya berawal dari karyawan tingkat rendah dandari kerja keras saya, saya pun diangkat menjadi manager.

6.      Buatlah kesimpulan apa yang anda pelajari dari kasus di atas?
Jawab: kesimpulannya adalah kita harus menjaga moral kita dalam berkerja karena moral itu dibutuhkan dalam pekerjaan, kita juga harus saling menghormati sesama kita  walaupun kita sebagai atasan kita tida boleh semena-mena kepda bawahan karena kita sesunggsuhnya sama dimata Allah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment